0
Analgetik Narkotika - Hallo sahabat PINTAR ALAMI KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Analgetik Narkotika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Analgetik Narkotika
link : Analgetik Narkotika

Baca juga


Analgetik Narkotika

Obat-obat analgetik narkotika


1. Pentanil
Khasiatnya 80x dari morfin, maka kerjanya sangat cepat biasanya digunakan setelah operasi .

2. Metadon
Memiliki khasiat yang sama dengan morfin tetapi kerjanya sangat lambat, tidak berkhasiat hipnotis( menyebabkan tidur atau ngantuk). Metadon biasa digunakan untuk nyeri kronis.

3. Morfin
Sifat analgetik morfin menekan sistem saraf pusat disertai perasaan nyaman menghambat pernafasan, sembelit, perasaan mual dan muntah serta menyebabkan ketergantungan atau ketagihan.

4.    Petidin
Sifatnya spasmolitik (anti kejang atau menghambat kejang).

Obat bius ( anastetika)
Obat  yang tidak menimbulkan rasa sakit dan menghilangkan kesadaran.

Anastetika umum, menghilangkan rasa nyeri sentral yang disertai dengan hilangnya kesadaran.

Tahapan anastetika umum
Obat anastetika masuk ke pembuluh darah kemudian menyebar kejaringan yang pertama terpengaruh adalah jaringan yang kaya akan pembuluh darah, yaitu otak, sehingga kesadaran menurun atau hilangnya rasa nyeri.

Efek samping anastetika umum
Kelainan antung, kalainan hati, kelainan ginjal, kelainan paru,kelainan endokrtin, rasa sakit ditempat injeksi,hipotensi, sakit kepala dan mual.

Baca : Pengertian Obat Sakit Jiwa dan Obatnya

Posting Komentar

 
Top